Apakah Alien itu Ada?

Mahluk kecil berwarna kehijauan dengan ukuran kepala yang terlalu besar untuk badannya. Dan otaknya yang lebih besar dari manusia itu memang memiliki intelejensia yang jauh lebih tinggi dari manusia. Dan mereka datang dari suatu planet yang peradabannya setidaknya setengah milenium lebih maju dari penghuni bumi. Itu bisa dilihat dari teknologi pesawat mereka yang berbentuk bundar dan pipih yang bisa melesat lebih cepat dari cahaya. Begitulah gambaran orang-orang Hollywood tentang alien.
Tapi apakah alien itu benar-benar ada?

Bagaimana dengan fenomena crop circle yang ditengarai sebagai sebuah usaha dari alien untuk berkomunikasi dengan manusia?
Crop Circle sudah ada di dunia sejak sebelum tahun 70-an. Nah… Sudah lebih dari 40 tahun mereka mencoba berkomunikasi dengan cara seperti itu. Kenapa mereka, dengan otak super cerdas yang mereka miliki itu, tidak juga menyadari bahwa cara seperti itu tidak mungkin berhasil?

Tapi sudahlah. Sudah banyak pihak yang bisa membuktikan bahwa crop circle itu adalah buatan manusia. Jadi bisa kita kesampingkan masalah ini. Lalu bagaimana dengan penampakan UFO, penampakan mahluk ganjil berwarna kehijauan, dan sejumlah penculikan terhadap manusia untuk diteliti seperti yang dituturkan para saksi/korban?

Banyak pihak percaya bahwa para saksi/korban itu tak lebih dari para pembohong yang ingin mencari sensasi. Buat anda yang masih bimbang, simak baik-baik ayat berikut ini;

Surat Al-Baqarah ayat 30-33:
“Dan ketika Tuhanmu berkata kepada malaikat “Aku ingin menempatkan seorang khalifah di muka bumi”. Para malaikat berkata “Mengapa Engkau mau menempatkan di situ makhluk yang akan melakukan bencana dan menumpahkan darah (berperang) sedangkan kami senantiasa bertasbih memujiMu dan memuliakanMu”. Kata Allah “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang engkau tidak ketahui”. Dan Allah mengajar Adam segala nama-nama benda (serta kegunaannya). Kemudian diperlihatkan kepada para malaikat lalu Allah berkata kepada para malaikat “Sebutkanlah kepadaKu nama-nama semua ini kalau memang kamu daripada golongan yang benar. Jawab malaikat “Maha Suci Engkau. Kami tidak mengetahui melainkan apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana”. Allah berfirman “Wahai Adam sebutkanlah kepada mereka nama-nama semua ini”.Setelah Adam menyebut semua nama-nama itu, Allah berkata “Bukankah Aku sudah katakan kepada kamu bahwa Aku mengetahui segala hal yang tersembunyi di langit dan di bumi dan Aku mengetahui apa yang kamu zahirkan dan apa yang kamu rahasiakan”
Pada ayat tersebut saya kira cukup jelas bahwa hanya Nabi Adam-lah yang dibekali Allah dengan ilmu pengetahuan yang cukup untuk menjadi kalifah bagi mahluk lainnya.

Dalam surat Al-Baqarah pasti akan disebutkan, jika memang ada mahluk lain yang dipersiapkan untuk mengelola planet lain, dan dibekali dengan ilmu pengetahuan oleh Allah. Setuju?

Karena Allah adalah pemilik alam semesta, langit dan bumi dan segala isinya, sudah pasti alien itu adalah mahluk ciptaan-Nya juga tho…?
Atau setidaknya, saat melakukan Mi’ raj hingga menembus langit ke 7, Rasulullah pasti berpapasan dua atau tiga kali dengan sejumlah UFO yang sedang melakukan perjalanan bisnis antar galaksi dan terjebak kemacetan saat menghindari black hole. Hmmm………..

Tulisan Terkait:

Al Basyar, Manusia sebelum Nabi Adam

www.pondokmaya.com

About these ads

55 gagasan untuk “Apakah Alien itu Ada?

  1. tapi sepertinya saya juga pernah membaca entah disurat apa, bunyinya kira-kira, bahwa ada kehidupan lain di angkasa. Tapi itu seingat saya, mungkin juga salah. Hehe

  2. Karena Allah adalah pemilik alam semesta, langit dan bumi dan segala isinya, sudah pasti alien itu adalah mahluk ciptaan-Nya juga tho…? <—- 1000% benar. Karena beliaulah sang maha pencipta, masak hanya ada kehidupan di bumi aja sedangkan alam semesta ini terus berekspansi jutaan tahun cahaya per detiknya. Pasti ada kehidupan2 lain di luar sana…. :D

  3. Udah…penelitian di amerika kn emg gt?bhwa d tetapkan ada khidupan lain di angkasa,jdi ga d bumi aja ada khidupan,kita mana tau kan indonesia ga prnah ngurus hal ky gt,jdinya ketinggalan trus deh.

  4. “Atau setidaknya, saat melakukan Mi’ raj hingga menembus langit ke 7, Rasulullah pasti berpapasan dua atau tiga kali dengan sejumlah UFO yang sedang melakukan perjalanan bisnis antar galaksi dan terjebak kemacetan saat menghindari black hole.”

    hehehe.. iya yah.. :)

  5. Kalau saya pribadi menangkap alien itu ada..cuman gambaran alien itu tidak seperti yang di film2 itu..yg ijo, botak, mata belok dan berkaca-kaca. Alien ya sama seperti manusia..hanya saja peradaban mereka lebih maju beberapa abad dari kita di Bumi..

    Quran sendiri mengisyaratkan ada kehidupan lain di jagat raya yg berlapis-lapis ini…. sebuah kemustahilan bila hanya manusia saja yg eksis di jagat raya maha luas… begitu

      • Mereka juga mempunyai nabi, avatar atau wali sendiri….wa allahu alam….yg jelas pegangan saya jagat raya ini maha luas, terdiri dari gugusan galaxy di mana di dalamnya banyak tata surya seperti tata surya yg kita diami saat ini yang jumlahnya belum diketahui pasti..yg jelas terus bertambah seiring bertambahnya pengetahuan manusia akan ilmu tata surya dan teknologi pendukungnya…

        Ayat2 basah disebutnya…kalau Quran kan ayat-ayat kering. Namun ayat2 yg tersebar di seluruh alam ini termasuk di dalam tiap makluknya itulah ayat-ayat basah yang memang harus kita pelajari lebih jauh lagi. ..

        “Kami akan perlihatkan kepada mereka ayat-ayat Kami pada segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelas bagi mereka bahwa itu kebenaran.” [QS 41:53]

      • Jika Nabi Adam, sebagai khalifah pertama di bumi, itu diciptakan di Surga, di manakah manusia planet pertama ini diciptakan? Apakah di Surga juga? Jika ya, apakah manusia planet ini diciptakan bersamaan dengan Nabi Adam? Atau lebih dulu, atau belakangan? Dan apakah malaikat juga mempertanyakan, mengapa Allah ingin menciptakan manusia planet yang suka menumpahkan darah? :)

  6. Gak usah jauh2 mas bro… Nabi diturunkan sesuai dengan jaman dan kadar pengetahun manusia. Jadi Quran diturunkan kepada manusia ya pasti disesuaikan bahasanya agar dipahami manusia pada waktu itu.

    Nah pasti saat itu tidak mungkin di Quran dibahas masalah Alien secara gamblang dan memang tidak perlu disebutkan karena nalar manusia jaman itu pasti belum nyampe ke sana. Bisa jadi Quran diturunkan di masing2 bentuk kehidupan dengan bahasa yang berbeda-beda sesuai dengan umat yang dihadapinya….wa allahu alam.

    Namanya juga pendapat dan opini..bukannya agama berkembang juga karena pendapat dan opini pun kehidupan ii selalu dilandasi oleh pendapat dan opini..hehehe. Makanya banyak agama, sekte, golongan, partai, negara dll dll

  7. saat melakukan Mi’ raj hingga menembus langit ke 7, Rasulullah pasti berpapasan dua atau tiga kali dengan sejumlah UFO yang sedang melakukan perjalanan bisnis antar galaksi
    —————————————-
    Mi’raj sendiri saya pahami sebagai perjanan rohani tanpa ujud kasar Muhammad…jadi bukan jalan2 di luar angkasa seperti Amstrong saat pertama mendarat kakinya di bumi. Sekalil lagi, bahasa Quran itu penuh dengan tafsir. Tafsir itu akan terus berkembang sesuai perkembangan pengetahuan manusia.. Ayat2 Quran tidak akan pernah berubah, namun tafsir yang menyertainya akan terus berkembang.

    Di mana Surga, di mana neraka? apakah terletak di sebuah planet?? ataukah sebenarnya dekat sedekat Tuhan yang lebih dekat dari urat leher manusia?? karena Tuhan bukan ada di mana-mana..karena Tuhan itu tidak wujud seperti obyek benda, jadi Tuhan tidak duduk ongkang2 kaki di langit ke tujuh. Dzat Tuhan itu ya alam raya ini..karena Tuhan itu meliputi segalanya ..

    Masih banyak rahasia yang memang manusia belum bisa menguaknya..makanya itu kenapa kita diberi waktu untuk hidup untuk mati di dunia yang fana ini….untuk mencari jalan lurus…yang selalu kita baca saat sholat..hohohohohoho

    • Oke, Bro… Namanya pendapat memang tidak ada yang salah, karena dilihat dari sudut pandang yang berbeda. :)
      Tapi kalau memang Alien itu ada, dia pasti diciptakan setelah Nabi Adam turun ke Bumi, sehingga malaikat tidak lagi mempertanyakan kenapa Allah menciptakannya, dan Adam-pun tidak tahu kalau dia memang ada. :)
      Cuma kalau anda katakan bahwa Alien tersebut memiliki Qur’an yang berbeda, suatu saat akan menimbulkan kebingungan, jika kita bertemu dengan mereka. Masing-masing akan mengatakan Qur’an-nyalah yang paling benar. :)
      Dan mereka tidak akan mengizinkan kita pindah ke planet mereka, karena takut jika Iblis, yang telah diturunkan Allah ke Bumi, akan ikut pindah ke planet mereka. Hehehe… maafkan pikiran saya yang ngelantur ke mana-mana ini. :)
      Mengenai Mi’raj sebagai perjalanan spiritual, apakah Rasuullah membutuhkan seekor tunggangan seperti Bouraq, jika hanya ruh-nya saja yang berangkat ke langit ke 7?

      • Bagiamanapun pengetahuan manusia sangat2 terbatas. Kalau kita beranggapan Alien atau mahluk hidup lainnya di luar sana tidak ada, maka pengetahuan kita akan mentok mengitari bumu yang cuma seumprit ini. Dengan beranggapan ada makhluk lain di luar angkasa sana, maka manusia berusaha untuk mencari tahu benar tidak kita tidak sendirian di alam raya ini. Kalau kita hanya berpedoman pada Quran dengan penafsiran jaman Nabi…saat ini kita pasti akan dibikin kaget, ooww ternyata ada manusia tinggal di kutub..oooww ternyata dunia itu tidak hanya padang pasir..ada benua2 lain yang di huni manusia juga.

        Sedangkan untuk Buroq, dalam Quran berarti Kilat, istilah aslinya Barqu. Dapat dijumpai di Al Baqorah 19 – 20… tentu bentuknya bukan seperti dongeng waktu kita kecil…yg bentuknya seperti kuda bersayap..saya rasa bukan seperti itu wujud Buroq. Bahwa seperti yg saya tulis sebelumnya, banyak makna kiasan yg memang ditujukan untuk dapat dipahami pada jamannya..tidak mungkin jaman Nabi, terus bercerita tentang Star trek semisal, bagaimana bisa memindahkan benda secepat kecepatan cahaya semisal teleport. Makanya digambarkan berbentuk kuda bersayap..padahal??? wa allahu alam. Ini yg beranggapan Nabi melakukan perjalana Isra dan Miraj dengan badani.

        Sedangkan yg percaya perjalana Isra dan Miraj merupakan perjalan Spritual non Jasad maka akan beda lagi penjelasannya…perjalan multi dimensi yang hany orang2 dengan jiwa bersih mampu menembusnya dan dapat melihat rahasi-rahasia, tabir2 kehidupan

        ini saya menemukan artikel bagus http://isnanto.blogspot.com/2011/08/misteri-kendaraan-buraq-yang.html

  8. sambungan………

    Kenapa perjanan Miraj saya berani beranggapan bahwa itu merupakan perlanan rohani tanpa jasad kasar..pada banyak hadist menjelaskan dengan gamblang saat perjalanan Miraj Nabi Muhammad banyak bertemu para nabi yang sudah meninggal (meninggalkan jasad yg dapat menjadi bangkai di dunia fana) semisal; bertemu Adam, ada Musa, Ibrahim dan juga Isa.. padahal di dunia mereka sudah mati, tapi hidup di alam kehidupan yg tidak mengenal jasad yg bisa merasakan sakit. Lalu bagaimana jasad non abadi Muhammad mampu berada di alam kehidupan??

    Tentu bukan jasad kotor yg bisa merasakan sakit, panas, dingin dll, namun wujud lain yang berada di sana….sebuah perjalan spritual tingkat tinggi, perjalan rohani yang hanya bisa dicapai orang2 dengan kemampuan lintas dimensi waktu…

    seperti kutipan ini: Isra’ dan mi’raj ini dalam hidup kerohanian Muhammad mempunyai arti yang tinggi dan agung sekali, suatu arti yang lebih besar dari yang biasa mereka lukiskan itu, yang kadang tidak sedikit dikacau dan dirusak oleh imajinasi ahli-ahli ilmu kalam yang subur itu. Jiwa yang sungguh kuat itu, tatkala terjadi isra’ dan mi’raj, telah dipersatukan oleh kesatuan wujud ini, yang sudah sampai pada puncak kesempurnaannya. Pada saat itu tak ada sesuatu tabir ruang dan waktu atau sesuatu yang dapat mengalangi intelek dan jiwa Muhammad, yang akan membuat penilaian kita tentang hidup ini menjadi nisbi, terbatas oleh kekuatan-kekuatan kita yang sensasional, yang dapat diarahkan menurut akal pikiran

    semoga menambah wawasan misteri kehidupan :D

      • Tidak ada yang betul-betul benar di dunia ini….semua kan hanya opini dan pendapat dari nalar mas bro..kebenaran semata mililk Hyang Widi, Gusti Alah…milik Allah… :P

        Bertukar pikiran untuk menemukan keberagaman, menerima perbedaan….lha wong kita sama2 blom pernah ketemu Alie, dan kita sama2 pas MIraj nya Nabi juga belum lahir…. kita masih sama2 mencari pemahaman, mencari jalan lurus…..:D

  9. Al-Baqarah 2:117
    Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk
    menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan
    kepadanya: “Jadilah!” Lalu jadilah ia.
    Asy-Syuura 42:29
    Di antara (ayat-ayat) tanda-tanda-Nya ialah menciptakan langit dan bumi
    dan makhluk-makhluk yang melata Yang Dia sebarkan pada keduanya. Dan Dia Maha Kuasa mengumpulkan semuanya apabila dikehendaki-Nya.

    Kedua ayat suci dalam Al Quran ini menegaskan bahwa langit dan bumi adalah ciptaan Allah dan dikeduanya, baik di langit dan bumi oleh Allah juga diciptakan makhluk-makhluk melata (makhluk yang berjalan di permukaan tanah) dan menghuni baik di langit (bintang/planet lain) maupun di bumi.

    Oleh karena itu, bukankah mungkin saja UFO-UFO yang datang ke bumi ini adalah “makhluk melata” yang berasal dari planet lain (extra terrestrial) dan di bumi.

  10. sekedar sedikit berkomentar kk.. berdasarkan pemahaman saya pada ayat ini:
    Surat Al-Baqarah ayat 30-33:
    “Dan ketika Tuhanmu berkata kepada malaikat “Aku ingin menempatkan seorang khalifah di muka bumi”. Para malaikat berkata “Mengapa Engkau mau menempatkan di situ makhluk yang akan melakukan bencana dan menumpahkan darah (berperang) sedangkan kami senantiasa bertasbih memujiMu dan memuliakanMu”. Kata Allah “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang engkau tidak ketahui”. Dan Allah mengajar Adam segala nama-nama benda (serta kegunaannya). Kemudian diperlihatkan kepada para malaikat lalu Allah berkata kepada para malaikat “Sebutkanlah kepadaKu nama-nama semua ini kalau memang kamu daripada golongan yang benar. Jawab malaikat “Maha Suci Engkau. Kami tidak mengetahui melainkan apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana”. Allah berfirman “Wahai Adam sebutkanlah kepada mereka nama-nama semua ini”.Setelah Adam menyebut semua nama-nama itu, Allah berkata “Bukankah Aku sudah katakan kepada kamu bahwa Aku mengetahui segala hal yang tersembunyi di langit dan di bumi dan Aku mengetahui apa yang kamu zahirkan dan apa yang kamu rahasiakan”
    dan menanggapi pernyataan dari kk nandobase yang ini:
    Jika Nabi Adam, sebagai khalifah pertama di bumi, itu diciptakan di Surga, di manakah manusia planet pertama ini diciptakan? Apakah di Surga juga? Jika ya, apakah manusia planet ini diciptakan bersamaan dengan Nabi Adam? Atau lebih dulu, atau belakangan? Dan apakah malaikat juga mempertanyakan, mengapa Allah ingin menciptakan manusia planet yang suka menumpahkan darah? :)

    menurut ayat di atas, nabi adam dipertanyakan oleh malaikat untuk menjadi khalifah di bumi.. dan tidak dipertanyakan untuk khalifah di alam semesta. maka malaikat pun tidak membicarakan makhluk lain yang berada di luar bumi. jadi hal ini menurut saya yang memiliki pengetahuan yang terbatas ini, mungkin saja pada saat itu atau sesudah/sebelum bumi diciptakan, ada makhluk lain yang diciptakan allah swt.

    • @delete, logika saya begini;
      Kalau ada makhluk cerdas lain sebelum Adam yang diciptakan Allah untuk mengelola planet lain, maka para malaikat pasti mempertanyakan mengapa Allah ingin menciptakan makhluk cerdas yang bisa merusak.planet tersebut.
      Kemudian setelah makhluk tersebut berhasil mengelola planet, Allah-pun menciptakan Adam. Pada saat itu, malaikat tidak lagi bertanya, mengapa Allah ingin menciptakan manusia perusak. :)

  11. Alien di Al Quran

    QS An-Nahl: 8
    “Dan dia telah menciptakan kuda, bagal dan keledai, agar kamu menungganginya dan (menjadikannya) perhiasan. dan Allah menciptakan apa yang kamu tidak mengetahuinya.”

    QS Asy-Syuura: 29:
    “Di antara tanda-tanda-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan makhluk-makhluk yang melata yang Dia sebarkan pada keduanya. dan Dia Maha Kuasa mengumpulkan semuanya apabila dikehendaki-Nya.”

    QS An-Nahl: 49
    “Dan kepada Allah sajalah bersujud segala makhluk melata yang berada di langit dan semua makhluk yang melata di bumi dan (juga) Para ma]aikat, sedang mereka (malaikat) tidak menyombongkan diri.”

    VOA Islam
    http://alturl.com/m5dt6

    Salam,

    • Saya yakin yang dimaksud dengan makhluk melata di sini adalah hewan yang berjalan dengan 4 kaki atau lebih. Sedangkan makhluk yang melenggang kakung berjalan dengan 2 kaki seperti manusia tidak termasuk makhluk melata.
      Itu berarti, memang ada planet lain yang dihuni makhluk sejenis hewan, tapi tidak ada makhluk cerdas lain seperti manusia di sana. Makhluk cerdas lain yang ditiupkan ruh ke dalam tubuhnya oleh Allah itu berarti tidak ada.
      Jadi planet lain ini hanya menunggu untuk ditemukan dan dikelola oleh manusia. Seperti halnya minyak bumi dan uranium yang sudah terbentuk selama jutaan tahun, lalu menunggu untuk ditemukan oleh manusia. :)

  12. wah..setidaknya pertanyaan pertanyaan yang mengganjal di hatiku udah kejawab jadi entar kalo q ada pelajaran sejarah dan agama q gak ribet lagi mikirin asal mula manusia dari segi sejarah dan agama.tengks infonya

  13. “Atau setidaknya, saat melakukan Mi’ raj hingga menembus langit ke 7, Rasulullah pasti berpapasan dua atau tiga kali dengan sejumlah UFO yang sedang melakukan perjalanan bisnis antar galaksi dan terjebak kemacetan saat menghindari black hole. Hmmm…” isra miraj tuh emng kaya tulisan ini ya….?

  14. ckckckckckckc kok pada bingung semua yack??? berbicaralah dengan ilmu allah (Al qur’an) bukan dengan otak masing masing. ane punya referensi mengaji dan mengkaji buat agan sekalian biar lbh terang (MASYARAKATMANUSIA DI PLANETLUARBUMI MENURUT AL QUR’AN),, CATATAN: hati hatilah dengan kaum kafir yg sering menyusup dan memberi komentar tanpa keterangan al quran & hadist, cara mereka meyesatkan memang begitu, karena pengetahuan agama mereka sebatas dokterin dan update kitab bible yg suka suka..!!!

    • Lalu untuk apa otak manusia diciptakan kalau tidak boleh digunakan untuk mempelajari alam ciptaan Allah ini, Sob? Bahkan untuk bisa mengkaji Alqur’an dengan benar-pun kita memerlukan otak, karena ayat-ayat Alqur’an itu tidak menjelaskan ilmu pengetahuan secara mendetail. Kalau mendetail, lengkap dengan rumus-rumus ilmu pasti dan penjelasan kekayaan alam yang ada antara langit dan bumi, maka ensiklopedia umum yang terdiri dari 1000 jilid-pun pasti kalah tebal dari Alqur’an.
      Masalah hati-hati, ya. Kita semua memang perlu berhati-hati menerima pengetahuan yang disebarkan agama lain. Tapi untuk bisa memfilter pengetahuan tersebut, kita juga memerlukan otak, selain menggunakan Qur’an dan Hadits sebagai pegangan.

  15. nandobase..
    betul itu bro,.manusia harus pandai menggunakan akal pikirannya,kalau kita tidak menggunakan otak,apa jadinya kita semua,hewan saja mempunyai otak,semua organ tubuh yang diciptakan Allah,pasti ada fungsinya..
    yahhh kalo ada penyusup yang memberikan penjelasan tentang al-quran & hadist salah,,yahh kita tinggal baca al-quran & hadist,yang mana diterangkannya penyusup itu salah.yah kalau dia mualaf kasian,baru dia salah lagi kan harap di maklumi lah.kan dia baru mengenal islam.kalau masalah alien hanya allah yang tau,.jadi maka jadilah

  16. rasulullah adalah rahmat untuk alam semesta

    rasulullah adalah nabi terakhir

    jadi mustahil ada nabi untuk bangsa alien setelah nabi muhammad

  17. Yups….banyak misteri yg belum terungkap, jangankan di jagat raya, di bumi kita sendiri masih banyak misteri yg blm terkuak.
    Allah sng maha pencipta. pastilah ada ciptaan yg belum kita ketahui, entah itu berupa alien atau yg berupa makhluk lainnya (di luar yg tlah kita ketahui)

  18. hmmm…kalo membahas soal ini memang gak kan pernah ada habisnya..
    berbagai spekulasi serta opini pendapat mucul dari sana sini..
    coba deh d perhatikan,,seberapa banyak lah orang yg buka situs ini??
    dari situs ini aja udah banyak spekulasi serta opini2..
    jadi kita hanya perlu mengetahui apa yg perlu ketahui saja..
    sesungguhnya alam semesta ini hanyalah rahasia ALLAH SWT..
    jadi kalo ada yg mau tahu rahasianya,,gampang sebenarnya..
    ambil racun tikus,,trus di makan :D , kan mati tuhh,,nah,,ntar kalo dah ketemu malaikat tanyain aja,, titip pesan sama allah tanyain hal itu…
    wkwkwk..
    kidding all..

  19. Simple, Kalau memang ada alien di ciptakan Kenapa mereka tak pernah di sebutkan dalam Qur’an. Padahal Qur’an adalah petunjuk bagi manusia sampai akhir zaman. Dan jika memang sosok alien itu lebih cerdas dari manusia, berarti mereka punya akal pikiran (beragama juga tentunya). Apakah ia juga bisa menjadi penghuni surga/neraka ? padahal jelas Qur’an menyebutkan bahwa bahan baku neraka adalah manusia dan batu (noting alien)

  20. alien itu manusia dari bumi (keturunan adam), manusia diberikan tingkat adaptasi dengan lingkungan yang luar biasa, keadaan luar bumi, sangat berbeda dengan bumi sehingga manusia yang hidup atau pindah dari bumi tadi bermutasi bentuk fisiknya sehingga tampak aneh. manusia2 yang lari dari bumi tadi adalah suku maya atau mungkin para bangsa wayang, yang memiliki tingkat kecerdasan untuk meningkatkan teknologinya di jaman dahulu kala. semua yang diciptakan Allah, berguna untuk manusia, termasuk galaksi lain.
    *May be yes, may be no
    *hanya tuhan yang tahu :)

  21. Saya SETUJU dengan BLOG ini. Seandainya memang di planet lain ada kehidupan tentu kehidupan itu bukanlah makhluk yang lebih cerdas dari manusia, yaitu hewan dan tumbuhan. Walaupun saya lebih masuk akal lagi di planet lain tidaklah ada kehidupan tetapi hanya ada bahan baku, seperti emas, intan, perunggu, besi, dan materi lainnya yang di butuhkan manusia untuk menciptakan teknologi baru,

    Jawaban 1 : Dan saya malah lebih masuk akal dan lebih senang jika sesuatu yang tidak jelas, seperti ALIEN, Lebih baik mempercayai Al-Qur’an dan Hadist, ALIEN tersebut adalah makhluk jin yang menampakkan dirinya. Karena hal ALIEN tersebut sudah kepada area abu-abu (tidak jelas), dengan mohon seribu maaf, jika saya meng-iyakan sesuatu yang saya sendiri blm lihat dan belum teruji secara ilmiah (ALIEN) dan itu adalah bersumber dari orang-orang kafir, berarti saya lebih rendah dari ORANG KAFIR/ menTuHANKAN SI KAFIR.

    Jawaban 2 : Jika daerah abu-abu tersebut (ALIEN) saya meng-iyakan wahyu Allah (Al-Qur’an) dan Sunah Nabi (Al-Hadist), yaitu ALIEN yang di maksud adalah JIN yang mungkin menampakkan diri atau menyihir orang-orang KAFIR tersebut seakan-akan melihat ALIEN, berarti saya lebih sangat RENDAH dari Allah dan utusan-Nya (NABI MUHAMMAD).

    Tapi tentu saya lebih memilih jawaban no.2. Silahkan ada pilih. Apakah anda mau lebih rendah dari manusia yang memang Allah takdirkan rendahan (Jawaban no.1) atau anda lebih sangat-sangat memilih sangat-sangat hina dan rendah terhadap Allah Tuhan Semesta Alam (Jawaban no.2).

    (KHUSUS MUSLIM).

  22. Adakah keterangan tentang makluk manusia al Basyor sebelum nabi Adam as dgn siti hawadalam surat al_quran?mohon penjelasannya maaf karena ane tidak hafal/ngerti seluruh isi al quran .we are moeslem poor ,can’t to buy a al qur’an ,thank and night

Ayo, Kasi Komentar doooong......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s