Photo Editing

Sebagian orang suka mengabadikan momen penting dalam hidupnya dalam bentuk foto. Begitu juga dengan saya. Saya pernah memiliki kamera SLR Canon EOS 500 dengan dua lensa, yaitu lensa 35-70mm dan lensa 65-300mm (kalau tidak salah, ya… saya sudah lupa). Tetapi kamera tersebut hilang dicuri orang lengkap dengan kedua lensa, lampu blitz dan tasnya, belasan tahun yang lalu. Hiks….

Sampai sekarang saya tidak terpikir untuk membeli kamera yang baru. Untuk mengabadikan momen, saya hanya menggunakan kamera ponsel yang sudah pasti kalah kelas dengan kamera SLR saya dulu.

Tetapi yang saya suka dari kamera ponsel adalah hasil fotonya yang disimpan dalam bentuk digital sehingga bisa saya edit dengan menggunakan photoshop.

After Editing #1

Saya sebenarnya lebih suka hasil foto itu apa adanya. Tetapi kalau hasilnya kurang memuaskan baru saya edit lagi.

After Editing #2

Biasanya kalau foto luar ruangan di siang hari, hasilnya tidak perlu saya edit lagi.

Un-edited

Semua foto ini saya ambil dengan kamera ponsel  beresolusi 2 MP. Dan terus terang saya cukup puas dengan hasilnya.

After Editing #3

Sebenarnya akan lebih baik lagi jika kamera ponsel kita memiliki pengaturan fokus, zoom, resolusi yang lebih besar dan lampu blitz ( hehehe…. kalo gitu mendingan beli kamera digital).

Akan lebih sempurna lagi jika ada pengaturan diafragma (tidak salah lagi, SLR digital….).

Before Editing #3

Before Editing #2

Before Editing #1

Tulisan Terkait:

My Favourite Pictures in 2007

Ayo, Kasi Komentar doooong......

