Newbie coba-coba Modif Laman

Ya, saya adalah newbie di wordpress. Dan hal yang pertama kali saya lakukan di sini adalah adalah mendownload free template wordpress yang tersedia di Kaskus dan mencoba meng-upload-nya di sini. Tetapi saya tidak berhasil menemukan fitur untuk meng-upload template di sini.

Terus terang saya sendiri masih bingung untuk menggunakan semua fitur yang ada di sini, jadi saya coba-coba saja semua.  Dan akhirnya saya masuk ke forum berbahasa inggris di mana terjadi dialog antara sejumlah blogger dengan admin wordpress.

Di situ dijelaskan bahwa kita tidak bisa memuat link yang berhubungan dengan situs komersial (jangan tanyakan pada saya alamat forum tersebut, karena saya sudah lupa dan tidak bisa menemukannya lagi).

Lebih jauh lagi, akhirnya saya berhasil menemukan sebuah statement dari wordpress yang mengatakan bahwa template baru hanya bisa di-upload pada domain pribadi (http://www.blogmu.com, bukan blogmu.wordpress.com). Di sini akhirnya saya berhenti mencoba meng-upload template baru saya (kembali saya harus meminta maaf, karena saya tidak berhasil menemukan kembali alamat statement ini).

Jadi yang saya lakukan sekarang adalah, mencoba kembali sejumlah template yang memang sudah disediakan wordpress di sini. Saat ini saya sudah menemukan template yang saya suka, tetapi sejumlah link yang sudah saya buat (bukan link ke situs komersial) ternyata hilang.

Saya hanya bisa menggaruk-garuk kepala. Sementara ini saya sudah mencoba memuat kembali link tersebut tetapi gagal. Tetapi tidak apa-apa, saya akan terus mencoba. Karena toh pada dasarnya saya memang belum fasih menggunakan fitur-fitur wordpress. Itung-itung sekalian belajar….. 🙂

Tulisan Terkait:

Nandobase Blogwalker
First Post @ WordPress
Jawaban untuk; ‘Newbie coba-coba Modif Laman’

2 thoughts on “Newbie coba-coba Modif Laman

  1. Hari ini saya iseng-iseng masuk ke forum wordpress. Saya tuliskan kesulitan2 yang saya alami di sini. Luar biasa…
    Responnya sangat cepat. Para maestro di sini benar-benar senang membantu.
    Well, saya ngga perlu browsing jauh-jauh lagi untuk mencari jawaban atas permasalahan saya di sini.
    Salam buat the Great Bang Duto…… I Love Forum WordPress

Ayo, Kasi Komentar doooong......

