Tentang Selly

Selly

Selly

Anda semua mengenalnya sebagai Selly si Penipu. Sementara saya lebih mengenalnya sebagai Selly si Pelanggan yang Baik.

Maaf, saya tidak bermaksud untuk membela Selly di sini. Saya yakin 100%  apa yang diberitakan di berbagai media itu benar bahwa Selly adalah seorang penipu. Saya hanya ingin share sedikit tentang Selly yang saya kenal.

Kami bukan teman dekat atau apa. Saya hanya mengenalnya sebagai seorang pelanggan saat saya masih menjalankan warnet sekitar lima tahun yang lalu. Ia rajin datang ke warnet saya sekitar dua sampai empat kali seminggu. Kadang-kadang ia datang dua kali dalam sehari (pagi dan sore).

Saya masih mengingatnya bukan karena dia seorang pelanggan yang cantik (banyak pelanggan saya yang cantik tapi tidak satupun yang saya ingat sekarang), saya mengingatnya karena ia adalah pelanggan yang baik.

Ia datang ke warnet saya dan langsung memperkenalkan dirinya kepada saya. Sementara saya tidak pernah memperkenalkan diri saya kepadanya. 🙂 Dia adalah satu-satunya pelanggan yang saya ketahui namanya, dan saya selalu memanggilnya ‘Selly’. Bukan ‘Mbak’ atau ‘Bu’.

Kalau warnet saya sedang penuh, dia selalu bersedia menunggu dan mengajak saya ngobrol. Dia sering datang membawa makanan kecil dan membagi-bagikannya kepada saya dan pelanggan lain dengan cara menghampiri kami semua satu per satu. Dan dia sering menolak uang kembalian dari saya. Tidak ada insiden apapun selama ia berlangganan di tempat saya. Semuanya baik dan lancar.

Dan saya terkejut saat melihat berita tentangnya di internet setahun yang lalu. Ia menjadi buronan sejumlah Polda di Indonesia. Ia kini dikenal dengan sebutan Si Penipu Cantik dan dikutuk banyak orang. Sejumlah polisi dan rekan sekerjanya telah menjadi korban.

Awalnya saya tidak percaya. Saya pikir ini adalah orang lain dengan nama yang sama dan wajah yang mirip. Tetapi saat saya melihat salah satu fotonya yang memperlihatkan behel giginya, saya hanya termangu.

Sekarang ia sudah tertangkap. Polisi menemukannya di Bali dan semalam sudah diterbangkan ke Jakarta. Saya melihat wajahnya di televisi. Ya, ia memang Selly yang saya kenal. Selly si pelanggan warnet yang baik. Saya menarik nafas panjang dan mematikan televisi.

8 thoughts on “Tentang Selly

  1. dalam laut dapat diduga, dalam hati siapa tahu?
    ini kasusnya sama seperti para koruptor, mungkin para koruptor banyak yang terkenal sebagai ‘dermawan’ di tempat tinggalnya

    jangan menilai seseorang secara eksplisit saja tapi juga harus secara implisit … harus komplit plit gitu 😉

Ayo, Kasi Komentar doooong......

