Kedalaman Foto

Seperti biasa, saat sedang kehabisan ide untuk menulis, saya mengudak-udak harddisk dan memory ponsel untuk mendapatkan foto yang bisa saya permak. Setelah dipermak, saya masukkan dalam posting terbaru (Hehehe… Ketauan deh sering kehabisan ide.).

Untuk hari ini, hasilnya bisa anda lihat pada gambar di bawah.

Original

Edited

———————————————————————–

Yang saya lakukan adalah menambah kedalaman pada foto ini untuk menimbulkan efek 3 dimensi. Bagaimana menurut anda? Terlihat anehkah?

Tulisan Terkait:

Ganti Warna
Photo Album Project

12 thoughts on “Kedalaman Foto

  1. pagi bro…kliatan ente jago photo design ni,ngapa ga bkin tutor photoshop,autocad ato yg laen gtuw,pokokna sy salut ma ente bro…dtunggu deh tip-tipnya lg.

  2. byuh…byuh….ada background imagenya…………….sip sip,sy mau nanya ni gan,apa yack? mmmmmmh….klo cara buat

    Tentang nandobase

    itu gmn ya? sy cari2 gak ketemu,pengaturanya dmn? thanks b4 gan.

    • Waduh, maksudnya narsis maksimal itu apa ya, Gan?
      Saya malah ngga punya kamera sama sekali. Cuma modal kamera ponsel. Tapi emang resolusinya lumayan gede, 5.0 mp.
      Tapi bagusnya klo pingin serius poto2, kameranya harus di atas 10.0 mp.

  3. Yaa maksudnya pengen foto2 di blog-nya lebih menarik gitu…soalnya kl kamera saku mungkin sama kaya ponsel kali ya? ga ada buat fokus, atau pengaturan lain2, paling cuma zoom doank.

    • Kamera pocket zaman sekarang selain bisa zooming, setidaknya juga memiliki fasilitas autofocus. Dan setau saya, resolusinya juga cukup besar (di atas 5 mp). Itu sudah cukup koq, walaupun tidak ada fokus manual dan (setau saya) tidak ada pengaturan diafragma.
      Memang sepertinya autofocus pada kamera pocket tidak ada gunanya karena tidak terlihat jelas perbedaan antara obyek yang jadi fokus utama dengan latar belakangnya. Semua terlihat rata ketajamannya. Betul?
      Tetapi itu sebenarnya tidak masalah kecuali anda adalah seorang fotografer profesional atau orang yang benar2 hobi fotografi.
      Anda mungkin ingin memasang foto orang-orang terdekat atau pemandangan indah di sekitar lingkungan rumah anda pada blog. Betul begitu? Jika ya, maka saya katakan bahwa kamera poket anda bisa diandalkan.
      Tapi jika anda ingin memotret sebuah batu yang jelek dan kotor tapi bisa terlihat artistik setelah di-foto, maka anda memang membutuhkan sebuah kamera profesional (plus skill dan sense of art seorang fotografer).πŸ™‚

Ayo, Kasi Komentar doooong......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s