My 50th Post, the Review

Ibarat sebuah perusahaan baru yang sedang mengevaluasi kinerja selama 3 bulan pertama. Ini adalah review saya setelah mencapai postingan ke 50 di blog ini. Apa yang telah saya pelajari di sini? Hmmm……

Satu hal yang pasti, menulis ternyata tidak sesulit yang saya kira. Tetapi memang, membuat orang lain tertarik pada tulisan kita, itu tetap merupakan sesuatu yang sulit dilakukan. Ya, memang sudah banyak yang mengatakan agar saya memfokuskan diri pada satu topik tertentu di blog ini demi mendapatkan pengunjung yang konsisten. Pada kenyataannya, ada banyak hal yang menarik perhatian saya, yang ingin saya bagikan di sini, termasuk keseharian saya. Jadi pada dasarnya saya tidak bisa dan tidak ingin fokus pada satu topik.

Dan saya sendiri tidak terlalu suka pada blog yang fokus pada satu topik. Saya tidak suka pada blog yang melulu bercerita tentang gadget terbaru, atau selalu bercerita tentang tips & trik, atau motor, atau fan fiction, atau togel!!!! Tips & Trik memang perlu, tapi saya hanya akan membacanya saat benar-benar butuh.

Saya lebih suka membaca blog yang lebih banyak menceritakan tentang keseharian penulisnya. Saya sebutin aja yah, beberapa di antaranya adalah; Yella, Lexa, Pege dan Ageng Indra. Dan kalo melihat jumlah komentar yang sudah mereka terima, sepertinya memang banyak yang menyukai blog model begini. Jadi bukan saya aja :). Dan sudah pasti blog seperti itu lebih terjamin orisinalitas-nya. Hehehe…

Dan apakah blog saya ini sendiri terjamin orisinalitasnya? Sebaiknya anda lihat dan nilai sendiri aja. Kalau tulisan tentang sejarah, biografi dan film ya sudah pasti saya butuh referensi, tidak mungkin hasil pemikiran sendiri. Kalau mikir ‘ndiri itu namanya ngarang dan ngayal. Betul? Insya Allah deh tulisan saya orisinil. Tapi klo ngga percaya, ya seperti saya katakan tadi; Silakan cek sendiri.

Jadi apa kesimpulannya, setelah 4 bulan perjalanan bersama WordPress.com? Hmm… Saya menyukainya. Mudah-mudahan bisa bertahan selama mungkin. Tapi ya saya memang butuh dorongan seperti hit rate dan komentar dari anda semua. Jadi ya… rajin-rajin berkunjung ke sini yaaa… Dan jangan lupa meninggalkan jejak :).

Tulisan Terkait:

Blogspot dan WordPress.com

Iklan

2 thoughts on “My 50th Post, the Review

Ayo, Kasi Komentar doooong......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s