Satu lagi rekan WordPresser terkapar

Kembali saya dikejutkan dengan di-banned-nya blog salah satu rekan WordPresser oleh wp.com. Saya tidak pernah menyangka bahwa blog-nya masuk kategori pelanggar ToS.

Ya, ia memang menjadikan blog-nya sebagai lapak jualan, dan ya, barang yang dijual memiliki global brand. Tapi semua barang yang dijual di blognya adalah barang bekas. Dan dia hanya memposisikan dirinya sebagai perantara antara penjual dan pembeli.

Lebih jelasnya begini; Ia menyediakan blog-nya bagi para fotografer yang ingin menjual kamera-nya kepada para pengunjung blog. Ia meminta para fotografer tersebut untuk menuliskan spesifikasi kamera dan harga jualnya, untuk kemudian di-posting di blog tersebut. Dan ia tidak memberikan tarif. Ia hanya memasang tombol Donasi Paypal jika ada yang berniat untuk membayarnya.

Saya tidak ingin menyalahkan siapa-siapa. Saya hanya bisa menyalahkan diri sendiri karena sampai sekarang masih belum juga paham mengenai Terms of Service dari WordPress.com.

Saya juga memiliki lapak di wp.com. Dan, walaupun Ibu Momod sudah meyakinkan saya bahwa lapak saya aman-aman saja dan tidak melanggar ToS, sepertinya saya harus berrsiap-siap untuk ikhlas jika suatu saat lapak saya digusur Kamtib… eh wp.com…

Bekasi, 7 hari menjelang Ramadhan 1432 H

Tulisan Terkait;

Box Komentar Berubah Lagi

6 thoughts on “Satu lagi rekan WordPresser terkapar

Ayo, Kasi Komentar doooong......

