Lebaran yang Diundur

Ini adalah tulisan pertama saya menggunakan ponsel karena posisi saya saat ini ada di sebuah desa yang cukup jauh dari PC saya di Bekasi.

Seperti rekan-rekan yang lain, saya juga kecewa dengan diundurnya Lebaran. Tapi saya yakin pemerintah mengambil keputusan yang benar, karena sebelumnya terlebih dulu mendengarkan masukan para pakar rukyat dari berbagai penjuru negeri.

Saya tahu, sebagian dari anda menganggap pemerintah salah, karena Arab Saudi ber-Lebaran pada hari Selasa tanggal 30 Agustus 2011.

Sobat, Arab Saudi bukanlah negeri para malaikat yang tidak pernah melakukan kesalahan. Arab Saudi adalah negara yang berisi sekumpulan manusia dengan berbagai kekhilafannya (yang saya tau, mereka suka melecehkan TKW). 🙂

Tapi memang saya sendiri hampir tergoda untuk membatalkan puasa terakhir saya kemarin pada saat tengah hari. Karena orang-orang terdekat saya telah membatalkan puasa mereka dengan alasan; Indonesia adalah satu-satunya negara di kawasan Asia yang masih melaksanakan puasa.
Tapi pada akhirnya, keyakinan saya bahwa pemerintah telah bertindak benar, membuat saya bertahan hingga bedug Maghrib. Dan saya puas telah bertahan dengan keyakinan saya.

Buat rekan-rekan yang ber-Lebaran hari Selasa kemarin, itu sah-sah aja selama anda yakin kalau itu benar. 🙂

Kalau ada tulisan saya yang menyinggung perasaan anda, saya mohon maaf. Selamat Idul Fitri. 🙂

Lebaran Diundur? Blame It on the Moon

Tulisan Terkait;

Perjalanan Mudik

Minal Aidin Wal Faidzin

Ayo, Kasi Komentar doooong......

