November Rain

Photo Editing

Sekian lama Bekasi mengalami kemarau yang panas. Bahkan saat Jakarta dilanda hujan lebat dan banjir, Bekasi hanya mengalami hembusan angin kering yang menyebabkan debu beterbangan mengotori beranda rumah.

Ada apa gerangan? Apakah lubang ozon di atas Bekasi lebih besar dibandingkan wilayah lain di Indonesia, sehingga sulit terbentuk awan hujan? Ah, sok tau sekali saya ini.  Menarik kesimpulan untuk suatu masalah padahal tidak memiliki dasar ilmunya. Mungkin rekan-rekan ada yang tau?

Atau mungkin dosa masyarakat Bekasi lebih besar dibandingkan masyarakat wilayah lainnya, sehingga hujan tak sudi membasahi tanahnya dan menyejukkan udaranya? Hanya Allah yang tau.

Ah, sudahlah. Masalah itu sudah berlalu sekarang.  Dua hari ini Bekasi menerima guyuran air dari langit. Mungkin ini sebuah pertanda bahwa Allah sudah mulai memaafkan orang-orang Bekasi. Ataukah mungkin ini hanya sebuah pertanda bahwa sebentar lagi bulan Nopember segera masuk? Ahli cuaca mungkin lebih mengerti ini.

Sementara, kita nikmati saja hujan yang datang. Kita syukuri sambil mengangkat jemuran.🙂 Karena musim hujan itu hanya sementara, tidak selamanya.

“Cos, nothing last forever. Even cold November rain.”

– W. Axl Rose –

————————————————————————————————–

45 thoughts on “November Rain

  1. wah, saya juga bukan ahli cuaca mas hehehehe😀
    Tapi sekarang ini cuaca memang sangat tidak menentu dan cnederung ekstrim dan ini pasti ada hubungannya dengan kerusakan alam

  2. setuju, Bung Nando. Nikmati saja. Menyiasati dari apa yang terjadi. Kerusakan alam, kekacauan cuaca, semoga bukan penggambaran begitu juga pada manusia, sebagai khalifah di muka bumi.
    Inspiratif.

  3. Hmm, kalau saya malah nggak suka hujan: jadi nggak bisa beraktivitas outdoor soalnya, hehehe😀 Eh, tapi hujan sekali-sekali juga perlu sih ya, supaya tanaman subur, dsb😀

    • @puyuhjaya, betul, Gan. Mudah-mudahan ini hanya fenomena alam yang suatu saat bisa kembali normal.
      @zilko, kalau di Eropa, summer memang lebih menyenangkan karena tidak sepanas kemarau di Indonesia.🙂
      @Budi Nurhikmat, Salam Hujan? Hehehe, baru denger saya ada salam hujan. Okedeh, langsung ke tekapeh…..

  4. hmmm, rupanya kau tinggal di bekasi sob, keadaannya berbeda jauh banget dengan di daerahku, kalimantan, tiap hari diguyur hujan terus, kecuali saat bulan-bulan awal…

    • @sulunglahitani, wah enak dong klo ujannya malem-malem. Jemuran udah diangkat, semua orang sudah kembali ke rumah masing-masing. Tinggal tidur aja pake selimut tebal.
      @Khairil Anwar, bedanya bukan hanya dengan Kalimantan, Sob. Tapi dengan semua daerah di Indonesia termasuk Jakarta. Kami baru mengalami hujan dua hari ini.🙂

  5. Kebetulan ujan-ujan gini enaknya Blogwalking menyapa sahabat. apalagi ditemani secangkir kopi. Mmmm anget..😛
    Selamat menikmati hujannya mas.

  6. ahahaha betulll.,.,,, aku iri sama tempat lain jadinya… bekasi blm kedapetan ujan.. ampe2 bbrp hr lalu nulis status di fb gini:
    Fadhilatul Muharam: Bekasi masih berawan, udaranya gerah. Sementara Jakarta,Tangerang&Depok sudah hujan sejak kemarin. Ngiri..😦

    apalagi PUP, om… wahh klopun hujan rintik2 aja… fuufuffu

  7. kata2 penutupnya itu lho puitis banget…

    kota saya, Mojokerto, juga begitu kok. Malah lebih parah, kelurahan di rumah saya. ketika beberapa meter di luar hujan deras, kelurahan saya malah kering. gara2 apa coba?

    mungkin karena kebanyakan orang hajatan sehingga pawang hujan terus-terusan tolak datangnya hujan. hujan merasa kesal. akhirnya males datang ke kelurahan saya. LOL

  8. Salam

    Sama banget di daerah saya juga lagi musim kemarau sudah 6 bulan,yang saya bingung kenapa ya padahal deket banget sama hutan tapi air susah dimana-mana .yailah lah secara hutan di tebangin sampe akar-akar nya.Nah kalau ini dosa siapa ya?

    Kang Nando bisa belajar edit photto nya ga?blog nya selelu menginspirasi kang.

    Firman Ardiansyah

    Jampang Kulon,Sukabumi

Ayo, Kasi Komentar doooong......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s