Bukan Muhrim, Bang….

Photo Editing

Kemarin, teman saya si fotografer datang dan langsung mentransfer file foto miliknya ke harddisk saya. Kemudian ia menunjukkan foto-foto hasil jepretannya dan tim-nya tersebut kepada saya. Cuma ada 47 buah. Tumben cuma sedikit, pikir saya. Biasanya dia akan memberikan ratusan file foto kepada saya sehingga memudahkan saya untuk memilih foto yang paling cocok untuk diutak-utik.

“Ini prewed-nya orang Betawi, Ndo,” ia menjelaskan. Lho, foto prewed koq indoor semua? saya semakin bingung. Terlebih lagi karena ruangan tempat sesi foto tersebut berlangsung, tidak dipoles dulu supaya terlihat lebih menarik. Tetapi pertanyaan itu semua saya simpan dalam hati.

“Dari semua foto ini Ndo, hanya sedikit yang di-approve pihak keluarga,” lanjutnya.

“Waduh, yang mana aja, tuh?” Tanya saya. Ia menunjuk ke sejumlah foto.

“Foto-foto ini disetujui karena kedua calon pengantin ini tidak saling bersentuhan, Ndo. Sementara foto-foto yang lain dianggap udah saling nempel. Makanya ngga di-approve. Padahal udah gw kasi tau Ndo, kalau mereka itu ngga nempel. Cuma keliatannya aja nempel. Tapi tetep aja ngga di-setujui.  Foto yang ini aja ngga di-setujui,” katanya sambil menunjuk sebuah foto.

“Inikan jelas-jelas keliatan kalo masih ada jarak. Tapi kata mereka,’Terlalu Dekat’…..” Sambungnya lagi. Saya hanya mengangguk maklum.

“Ya, udah deh, Ndo. Lu coba edit aja deh.” Katanya kemudian.

Oke, boss….

Hmm… materi-nya sebenernya terlalu sedikit tapi untungnya semua hasil fotonya bagus-bagus.

Jadi sementara ini saya milah-milah foto dulu, yee…. Mpok-Mpok ame Abang-Abang. Kalo pengen liat calon manten-nye, liat aje poto di atas, tuh… Tadi pagi abis ane utak-atik ntu poto.

Maap, ye…. Poto yang lagi nempel kaga bise aye tayangin di sini. Belon jadi muhrim soalnye. Hehehehe…..

————————————————————————————————-

Materi foto disediakan oleh:

Tulisan Terkait;

Photo Album Project

Proyek Tambahan

Talk Show di Hotel Borobudur Jakarta

33 thoughts on “Bukan Muhrim, Bang….

  1. Aqidah bener-bener dijaga ya mas?
    ini kan pre wediding yang gak bole sentuhan, tapi tunggu ntar habis ijab kabul. Hajarrrrr. wakakakaka 😆
    Semoga semua berjalan lancar buat yang berwedding ria. Amin 😉

    • @asudomo, tadinya temen saya kira, yang deket tapi tidak nempel itu boleh. Ternyata tidak. Wkwkwkw….
      @Una, tengkyu… Suka ngedit foto juga, ya. 🙂
      @Ikh, aneh sih ngga. Cuma, betul kata Una, biasanya yang seperti itu ngga pake prewed. Yaah, setidaknya ini pengalaman pertama buat kami.
      @Irfan Handi, hahaha….. gara-gara ngga boleh sentuhan, abis ijab kabul langsung dilembur ampe pagi. 😀
      @loewyi, calon keluarga sakinah. 🙂

  2. iya..memang harusnya begitu.. belum sah kok sudah nempel sana – nempel sini..
    hehe.. betul judulnya, bukan muhrim..
    andai saja semua orang tua paham kayak orang tua mereka berdua.. tapi, ngapain juga ada foto pre-wed..??? rada aneh sih..

    • @Darmanto Muat, bener Mas. Saya sendiri sebenernya kurang setuju dengan prewed. Karena kesannya ‘mendahului takdir’. Hehehe….
      Tapi karena prewed itu sendiri adalah merupakan berkah bagi tukang foto, jadinya saya yaaah…… setuju aja deh:D

  3. Pada cakep dan keren nih Abnon Betawi yang bentaran lagi bakal nike ( nikah maksudnya … bukan merek dagang lho ) he he, nah nyang utak-atik poto ini pastinye keren juge he he he 🙂

    Selamat pagi ye, met aktivitas semue :p

Ayo, Kasi Komentar doooong......

