Yang Tersisa dari 2011

Tanggal 20 Desember 2011 lalu, si Fotografer mengajak saya untuk meliput sebuah acara launching produk baru sebuah merek elektronik terkenal. Acara tersebut diadakan di Flores Ballroom, Hotel Borobudur, Jakarta. Terasa seperti Deja vu, karena bulan Juni kemarin, kami juga berada di Ballroom tersebut untuk meliput acara yang lain.

Karena acaranya diadakan malam hari, kamipun tidak terburu-buru di jalan. Err….. tapi sebenarnya kami memang tidak bisa buru-buru karena terjebak macet di jalan. Termasuk juga di jalan tol.

Di jalan tol saya melihat seorang bapak berdiri di atas sebuah mobil bak terbuka yang dipenuhi sayuran. Saya keluarkan ponsel untuk mengabadikannya.

Photography

Kami tiba di Hotel Borobudur menjelang maghrib, saat EO sedang sibuk-sibuknya mengatur para MC, band pengiring, audio dan video system. Kalau dipikir-pikir, betapa besarnya acara ini, padahal yang di-launching hanyalah sejumlah saklar model terbaru. Ya, benar. Saklar.

Acara berjalan lancar dan cukup meriah. Apalagi karena ada pembagian hadiahnya. Terutama hadiah surprise yang menempel di kursi para tamu. Maaf, saya tidak punya fotonya karena momen-momen pada acara tersebut saya jepret menggunakan Nikon D90 teman saya, bukan dengan kamera ponsel.

Acara selesai jam 9 malam. Tadinya saya kira akan berakhir jam 11 atau jam 12 malam setelah melihat Rundown-nya yang begitu panjang. Syukurlah, bisa cepat pulang. Masih banyak makanan yang tersisa, kamipun makan dulu.

Menurut pelayan hotel, semua sisa makanan akan dibuang jika tidak habis. Sehingga kami-pun sibuk seperti para tamu dan panitya yang masih ada, membungkus makanan untuk dibawa pulang.

Di area parkir, kami istirahat sejenak menarik nafas. Saya mengambil beberapa gambar lagi sebelum pulang.

Photography

Flores Ballroom

Karena takut makanan yang kami bawa keburu dingin, akhirnya kami pulang.

Photography

Lampu Area Parkir Hotel Borobudur

Tulisan Terkait;

Talk Show di Hotel Borobudurย Jakarta

42 thoughts on “Yang Tersisa dari 2011

  1. kelebihan makanan seperti ini sering terjadi di acara-acara yang digelar di hotel atau gedung pertemuan. Sayang sekali jika harus dibuang, tapi memang serba salah juga jika akan diberikan kepada orang lain, kesannya seperti memberi barang sisa. Yang terbaik adalah siapkan makanan sesuai tamu undangan, atau kalaupun lebih jangan malu atau gengsi untuk membungkusnya, bisa kita berikan untuk keluarga atau juga tetangga.

  2. wah…mas Nando dapet undangan launching produk yaa…..๐Ÿ™‚
    yang paling seru kalau sudah masuk rundown doorprize….ngarep dapet hadiah yang oke, tapi kalau giliran dikerjain saat Mc-nya paling maluuu….๐Ÿ˜€

    • @Una, iya ya, aneh… Hehehe…
      @yisha, aku di bumi cyber.๐Ÿ™‚
      @rumahniefha, udah biasa kayaknya….
      @Zilko, daripada dibuang, sayang….
      @Abi Sabila, memang lebih baik kelebihan daripada kurang.๐Ÿ™‚
      @Budi Nurhikmat, bukan undangan Mas Budi… Tapi kerjaan. Hehehe… MC-nya cantik-cantik, koq. Kayaknya ngga ada yang keberatan dikerjain.๐Ÿ™‚
      @Ilham, berangkat!!!

  3. @Ilham, manja!!! Jadi backpacker, dong…. Hitchiking sana-sini.๐Ÿ˜›
    @Sugeng, betul, Mas… Lumayan, anak istri bisa ikut menikmati makanan yang sama yang kita makan.๐Ÿ™‚
    @Onesetia82, ini kerjaan, Sob. Bukan rekreasi…..
    @Totopalnise, Amiiiiiiiiinnnn…………

  4. berbanding tebalik yaa mas antara cerita makanan di hotel dengan bapak2 yang ada di mobil sayuran itu.. bayangin aja, si bapak yang mungkin petani itu susah payah dan bla bla bla supaya sayurnya bisa tumbuh sempurna dan laku dijual di pasar.. eee ternyata dengan santainya ketika tu sayur udah diolah di hotel sang pelayan hotel bilang kalo akan dibuang.. mubazir itu..

Ayo, Kasi Komentar doooong......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s