Terlantar

Photo Editing

Aku Takut Mati? Ooo... Aku Dipaksa Mati...

Saat pertama kali mengunjungi Forum Wp.com Indonesia, saya melihat banyak sekali thread yang terlantar di sana. Tadinya saya pikir, thread yang terlantar itu adalah thread yang tidak dipedulikan anggota forum yang lain. Tapi pada akhirnya saya menyadari bahwa thread-thread tersebut bukannya terlantar, tapi komentar terakhirnya ditulis oleh seseorang dengan username Terlantar. *geleng-geleng*

Setelah beberapa kali bermasalah dengan aturan Wp.com, si Terlantar ini mungkin kehabisan ide dan akhirnya membuat akun baru dengan username LostMyIdea. Belakangan baru diketahui bahwa nama asli pemilik username ini adalah Arman Budiman.

Harus saya akui, perjalanan hidup Arman Budiman ini cukup dramatis. Sejak kelas 6 SD ia dititipkan di rumah pamannya, dan ia sekolah dengan biaya sendiri hasil kerja sampingan dan beasiswa. Sayang akhirnya ia gagal menyelesaikan SMU-nya karena kekurangan biaya. Saat masih tinggal bersama pamannya, ia pernah bekerja di pabrik bandeng presto dan juga ngamen di terminal Tirtonadi Solo.

Setelah orangtuanya berhasil membangun rumah sendiri di Wonogiri, akhirnya ia kembali kepada mereka. Di sana ia pernah melamar pekerjaan apa saja termasuk jualan bakso dan menjadi montir di bengkel sebelum akhirnya menjadi penanggung jawab warnet. Padahal ia tidak memiliki dasar ilmunya sama sekali. Keberaniannya untuk mempelajari sesuatu yang baru memang patut diacungi jempol.

Saat inipun, sambil mengawasi warnet, ia tengah mengikuti program Kejar Paket C dan akan mengikuti Ujian Nasional pada bulan Juli 2012 nanti. Kita doakan saja semoga ia lulus dan berhasil mendapatkan Ijazah Kesetaraan yang selama ini ia impikan. Dan semoga ijazah tersebut nantinya bisa menjadi batu loncatan untuk masa depan yang lebih baik.

Saya juga harus berterima kasih padanya karena selama dua hari ini ia telah membantu saya membuat sebuah selfhosted blog, yaitu; http://nandobase.tk/, gratis!!! Bagi anda yang ingin membuat selfhosted blog gratisan juga, silakan mampir ke blognya di; http://lostmyidea.wordpress.com/. Silakan bertanya sebanyak-banyaknya, ngga usah takut. Walaupun dia ngajarinnya agak galak, tapi pada dasarnya hatinya baik koq (wakaaakaaakakakaaak).

Tapi kalau dia sedang tidak sempat ngajarin, anda bisa bertanya pada sobat kita yang lain, yaitu Masbro. Oke?

Selamat mencoba…….🙂

Tulisan Terkait;

Terima Kasih, Sobat…..

48 thoughts on “Terlantar

  1. Ping-balik: Sekolah Paket C Paket ABC paket A/B/C » Blog Archive » Terlantar | Draft Corner

  2. 5 Jempol Untuk mas nando,
    saya nggak ngira sesuatu yang sangat sederhana kayak gini bisa sangat menarik…!
    bahkan saya tak henti2 hentinya menunggu cerita menarik selanjutnya dari mas nandoo
    lanjutkan mas

  3. Hiks😦 saya jadi terharu mendengarnya, tapi terima kasih untuk mas nando dan semua teman blogger, saya ucapkan terima kasih lagi , sedikit ralat kaosnya tulisannya “AKU DI PAKSA MATI” Bukan “AKu TAKUT MATI” , Tolong doakan juga saya akan dapat pekerjaan lagi di lingkup “IT” lagi , karena kemungkinan akhir bulan ini saya sudah tika bekerja lagi , sebelummnya terima kasih😦 (saya akan banyak kehilangan sahabat kalau tidak bisa blogging lagi)

    • @Mintarsih, boleh juga idenya tuh, Bu Guru…..
      @Rochem, Alhamdulillah dibilang menarik. Makasih, yaa…
      @Falzart, emang harus di-update manual supaya ngga kadaluarsa.
      @Sugar, seharusnya sih bisa. Tapi ente tanya aja sama Arman.
      @Alex, kalau biografi itu menarik, saya suka membacanya dan menuliskannya kembali.🙂
      @Arman, lho? Katanya kontrak sampe bulan Juni? Kenapa brenti?

    • @Mila, dia galaknya cuma sama saya aja, koq. Kalo sama wanita, dia berubah menjadi orang paling simpatik sedunia.
      @Irfan Handi, mo nambah blog lagi, Gan?🙂
      @Dyens, wap forum itu maksudnya apa, ya?
      @Aryan, gimana bikin komen luv?

    • @Dyens, ooo… buat ponsel tho…. hehe.. maklum saya jarang onlen pake ponsel.
      @Maya, makasih Mayaaaa……🙂
      @Totopalnise, dodol garut saya juga mau… wkwkwkw
      @Odisumantri, nanya sama Master Arman aja, Gan. Soalnya saya juga masih kagok pake selfhost.

  4. sungguh perjalanan yg sangat mengharukan ….
    sebentar maun nangis dulu … hiks…hiks…hiks…
    tapi semoga saja dari perjalanan yg begitu rumit itu tidak menjadi patah semangat ….
    terus semangat bro Arman Budiman ….🙂

  5. salam kenal,,dri nubi aka newbie ^_^

    @mas/om Arman : teteup semangat,,,,raih impian jg kesuksesan \(^o^)/ smga lulus di ujian dan mendptkan barokah dri Allah,,,aamiien

    @mas /om Nando : isi blognya bagus n ada lucunya jg,,,,dan penuh motivasi. I like it ^_^

    @all om2 n tante2 : sungguh sebuah persahabatan dan pertemanan yang indah,,,,,lanjutkan \(^o^)/

Ayo, Kasi Komentar doooong......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s