Halaman Statistik Baru Wp.com. Anda Suka?

Tadinya saya kira cuma saya sendiri yang tidak suka dengan format Halaman Statistik yang baru. Tapi setelah jalan-jalan ke forum pusat, baru saya sadari kalau ternyata sangat banyak yang tidak suka dengan format baru ini. Saya mengetahuinya setelah membaca thread yang berjudul; “Starting soon, your stats page will be on the WordPress.com homepage only.”. Seperti halnya saya, mereka juga tidak suka karena Halaman baru Statistik ini seolah terpisah dari dasbor. Tidak ada sidebar menu yang memungkinkan admin untuk bisa membuka fitur lain di dasbor, seperti yang ada pada Halaman Statistik yang lama. Lihat kedua gambar di bawah untuk melihat perbedaannya.

nandobase

Halaman Statistik Baru

nandobase

Halaman Statistik Lama

Ketiadaan menu di sidebar kiri pada Halaman Statistik yang baru membuat saya kesulitan untuk menjelajahi dasbor. Dan saya kurang menyukainya. Tapi karena Wp.com adalah blog gratisan, jadinya saya juga enggan untuk komplain.Β Tapi tidak demikian halnya dengan para WordPresser bule di Forum Pusat sana. Mereka protes keras di forum dan meminta agar Wp.com mengembalikan Halaman Statistik yang lama.

Sayang, sepertinya Wp.com tidak menghiraukan mereka. Pihak staf justru memindahkan thread tersebut di atas dari forum Support ke forum Off Topik. Dan hingga saat ini tidak ada tanda-tanda bahwa pihak Wp.com bersedia untuk urun rembug. Hmm…….

Anda sendiri bagaimana, Sobat? Apakah anda lebih menyukai Halaman Statistik yang baru?

69 thoughts on “Halaman Statistik Baru Wp.com. Anda Suka?

  1. wahh kalo saya sepertinya baik baik saja nich – kan statistiknya tetap ada didashboard malah terlihat lebih rapih ada disebelah kanan ajaπŸ™‚ kecuali kalo mau lihat lebih perinciannya baru jadi halaman baru d(^o^”)

    \(^o^)/ tetep semangat hehehehe

    • @Eko, saya emang butuh yang rinci, Gan. Soalnya di situ kita bisa liat subscriber baru, dan dari mana aja pengunjung datang setiap harinya.
      @Dewanada, iya, Gan. Ternyata Halaman Statistik Baru itu memang bukan di dasbor kita, melainkan di halaman website Wp. com. Banyak yang mnganggap bahwa Wp.com telah bermain curang karena telah membuat kita terpaksa mengunjungi website mereka.
      @Mintarsih, ohoho… kalo ibu jarang ngecek statistik brarti ngga ada masalah dengan format baru ini.πŸ™‚
      @Abed, sama-sama Bang Abed. Masih punya blog di Wp.com, ya?πŸ™‚

  2. Saya memang merasakan ada yang beda dalam beberapa hari ini namun tidak terlalu memperhatikan. yang jelas dulu dafault dashboard wp.com ku dashboardnya sudah akrab dengan pandangan mataku. Namun sekarang sudah sangat berbeda namun gak ngeh kenapa koq bisa berubah begitu.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  3. betul sob dengan kehadiran tampilan info stats yg baru baru saya juga kurang menyukainya …πŸ˜‰
    tapi untungnya masih ada pilihan untuk pergi ke dasbor

  4. Di dasborku masih setting yang lama kok, tapi memang ada tulisan akan segera berubah sih, hmmm. Dan kayaknya memang lebih enak seperti yang lama ya; karena jadi satu dengan dasbor dan lebih mudah mengaksesnya. Lagipula, statistik blog itu kan sebuah fitur yang merupakan bagian dari dasbor kan sebenarnya? Kenapa dipisah? Hmmm…

    Tapi memang sih, berhubung pakainya gratisan doank, jadi rasanya tidak “berhak” gitu untuk banyak-banyak dan ribut-ribut protes ya, wkwkwkwkwπŸ˜†

  5. Saya tidak terlalu merasa terganggu Bang, kan bisa masuk ke Dashboard lewat menu sebelah kanan atas.
    Gak apa-apa lah Bang, nanti juga kita akan terbiasa.πŸ˜€
    Salam persahabatan selalu.😎

    • Baguslah klo ngga terganggu, Mas Irfan. Sekedar info nih, TheSacredPath, salah satu volunteer senior di forum pusat berencana mengundurkan diri dari forum karena merasa pihak Wp.com sudah tidak lagi mau mendengar aspirasi penggunanya. Sedahsyat itu efek dari format baru halaman statistik ini.πŸ™‚

    • @Maya, iya May…. sebenarnya semua fitur itu tetap ada. Cuma masalahnya, Wp.com mengubah sesuatu yang sudah praktis menjadi tidak praktis. Itu aja.
      @Sakti, kayaknya emang belum semua kena.πŸ™‚

Ayo, Kasi Komentar doooong......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s