Birunya Manchester, Birunya Inggris, Birunya Eropa

Manchester City and Chelsea

Keduanya tampil sebagai juara dengan cara yang dramatis. Sama-sama membalikkan keadaan pada menit-menit akhir. Sama-sama merebut gelar penting yang hanya bisa mereka impikan selama puluhan tahun. Sama-sama menggondol gelar dari tim berwarna merah, Manchester United dan Bayern Muenchen.

Tim yang mampu mempecundangi United, memang pantas menjadi juara Premier League. Sementara untuk Liga Champions, Wayne Rooney pernah mengatakan bahwa tim yang mampu menyingkirkan Barcelona, pantas menjadi juara. Sejauh ini kata-katanya terbukti benar, karena Inter Milan dan Chelsea menjadi juara setelah menyingkirkan Barcelona di semifinal.

Secara kebetulan, kedua tim ini memiliki pelatih bernama Roberto yang berasal dari Italia, Mancini di Man City dan Di Matteo di Chelsea. Tetapi sepertinya kedua pelatih ini memiliki masa depan yang berbeda. Mancini baru saja memperpanjang kontrak bersama City, sementara Di Matteo belum memiliki kejelasan di mana ia akan berada musim depan. Status Di Matteo di Chelsea saat ini hanyalah sebagai caretaker / asisten pelatih, namun pencapaiannya jauh melebihi apa yang pernah didapatkan Mourinho, Guus Hiddink dan Ancelotti bersama Chelsea.

Mancini and Di Matteo

Duo pelatih asal negeri biru Azzurri Italia

Kedua tim ini memang di-support oleh raja minyak, yang satu berasal dari Timur Tengah, satu lagi dari Rusia. Tapi mengingat berat dan panjangnya perjalanan yang harus mereka lalui, harus diakui bahwa hasil instan itu memang tidak mungkin terjadi. Bisa kita lihat pada tim Chelsea, di mana para punggawa utamanya harus menjadi pemain gaek dulu baru bisa menjuarai Liga Champions, padahal mereka sudah dianggap tim besar Eropa semenjak ditangani Mourinho tahun 2004.

Sekarang Manchester City juga sudah dianggap sebagai tim besar Eropa. Tapi apakah mereka juga harus menunggu seperti Chelsea untuk bisa menjuarai Liga Champions?

Iklan

8 thoughts on “Birunya Manchester, Birunya Inggris, Birunya Eropa

  1. Mungkin akang bukan penggemar bola yang baik dan benar karena setelah nonton pertandingan semalam tidak ikut senang buat chelsea ataupun bersedih untuk munchen…hanya menikmati pertandingan saja (gapakehatidotcom) :mrgreen:

    • Saya malah ngga nonton, Kang. šŸ™‚ Saya yakin pertandingan akan lebih menarik jika (setidaknya) salah satu tim dari Spanyol lolos ke final. Tapi untuk saat ini, saya ikut mengucapkan selamat kepada pendukung Chelsea.

Ayo, Kasi Komentar doooong......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s