Semi Final Euro 2012

semi final euro 2012

Seperti yang pernah saya katakan pada artikel Putaran Grup Euro 2012 bahwa Grup B adalah grup yang mengerikan dan Grup C adalah grup yang cukup keras. Pada akhirnya, hanya tim terkuat dari kedua grup inilah yang berhasil lolos ke semi final Euro 2012. Runner up Grup B Portugal akan menghadapi juara Grup C Spanyol, dan juara Grup B Jerman akan menghadapi runner up Grup C Italia.

Portugal berhasil meredam perlawanan ketat Republik Ceko 1 – 0 di perempat final setelah Kapten Cristiano Ronaldo tampil gemilang dan mencetak satu-satunya gol kemenangan ke gawang Petr Cech.

Hari berikutnya, favorit Jerman menyudahi perlawanan Yunani dengan skor meyakinkan 4 – 1. Pelatih Jerman Joachim Loew bahkan berani menyimpan Mario Gomez pada pertandingan tersebut.

Juara bertahan Spanyol saling bertukar serangan dengan Perancis yang tampil terbuka dan beberapa kali membuat pertahanan Spanyol keteteran lewat permainan skil tingkat tinggi. Tapi akhirnya Spanyol berhasil mengalahkan Perancis 2 – 0 dan Xabi Alonso menjadi pemain terbaik pada pertandingan tersebut.

Italia mendominasi pertandingan melawan Inggris dari menit pertama hingga terakhir namun gagal mencetak gol hingga akhirnya pemenang ditentukan lewat adu penalti. Tim Azzurri menang pada babak tos-tosan ini. Saya merasa lega karena Italia lebih pantas lolos daripada Inggris. Andrea Pirlo adalah sang kreator yang membangun gelombang serangan tanpa henti ke gawang Joe Hart.

Pada semi final nanti, Portugal akan menjajal juara bertahan Spanyol. Ronaldo saat ini memang menunjukkan permainan yang meningkat bersama Portugal. Tapi perlu diingat juga bahwa penampilan Andres Iniesta selalu stabil bersama Spanyol. Perkiraan saya sudah tentu Spanyol akan melewati Portugal menuju final tanggal 2 Juli dini hari nanti.

Pada pertandingan lain antara Jerman melawan Italia, terus terang saya memang penasaran. Jerman memang sudah terbukti memiliki serangan balik nan apik, tapi pertahanan gerendel Italia pun terbukti ampuh menghadang Spanyol, Kroasia dan Inggris. Dan mereka juga memiliki Pirlo yang membuat serangan Italia lebih berbobot. Jika pertahanan Italia berhasil membuat penyerang-penyerang Jerman frustasi, maka Pirlo akan menerobos barikade Jerman dan membuat tim Panzer bertekuk lutut. Mungkinkah? 🙂

Iklan

13 thoughts on “Semi Final Euro 2012

Ayo, Kasi Komentar doooong......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s