Euro 2012 Grand Finale

Buffon and Casillas

Tidak disangka ternyata prediksi saya benar bahwa Spanyol akan bertemu Italia di partai final. Spanyol sendiri tampil kurang meyakinkan saat mengalahkan Portugal di semi final karena harus melalui babak adu penalti. Sementara Italia justru tampil menawan saat menaklukkan favorit Jerman 2 – 1.
euro 2012

Saya melihat Jerman melakukan kesalahan yang sama seperti Belanda saat dikalahkan Denmark, yaitu meremehkan lawan. Dengan entengnya Kapten Philip Lahm mengatakan bahwa Jerman pasti mampu mengalahkan Inggris dalam 90 menit. Tidak seperti Italia yang hanya bisa mengalahkan Inggris melalui adu penalti. Sepertinya Lahm tidak sadar bahwa Inggris yang dihadapi Italia pada babak perempat final kemarin menggunakan formasi ‘Double Parking Bus‘ dan memang mengharapkan kemenangan melalui adu penalti. Beda dengan Inggris yang tampil di Piala Dunia dua tahun lalu yang tampil ofensif dan penuh percaya diri sebelum dipermalukan Jerman 4 – 1. Entah bagaimana perasaan Lahm saat ini setelah Italia mengalahkan Jerman dalam 90 menit.

Pada partai semi final sebelumnya, Spanyol dan Portugal saling menunjukkan respek terhadap lawan. Spanyol sebagai juara bertahan dan Portugal yang dipimpin Cristiano Ronaldo sama-sama berusaha menekan. Pada akhirnya Spanyol menang melalui adu penalti karena Paulo Bento, pelatih Portugal melakukan kesalahan dengan menempatkan Ronaldo sebagai eksekutor ke 5, sehingga tidak sempat melaksanakan tugasnya.ย Saya sendiri sebagai pendukung Spanyol sebenarnya merasa kecewa karena tim Matador harus melalui babak tos-tosan untuk melaju ke final.

Oke, semuanya sudah lewat. Sekarang tim mana yang akan tampil sebagai juara? Kalau perkiraan saya Spanyol akan menang 3 – 1 atas Italia.๐Ÿ™‚ Pelatih Del Bosque kemungkinan akan menurunkan Torres sebagai starter. Di kubu Italia, saya kira duet Balotelli dan Cassano akan dipertahankan oleh Prandelli.

Menurut anda, siapa yang akan menjadi pemain terbaik pada Euro 2012 ini?

kandidat pemain terbaik Euro 2012

Kandidat Pemain Terbaik Euro 2012

Kalau menurut saya, kandidat pemain terbaik Euro 2012 ini cuma ada dua, yaitu Andres Iniesta dari Spanyol dan Andrea Pirlo dari Italia.

iniesta pirlo

Duo Andre, Iniesta dan Pirlo

Perkiraan saya, Andres Iniesta akan menjadi pemain terbaik.๐Ÿ™‚

11 thoughts on “Euro 2012 Grand Finale

Ayo, Kasi Komentar doooong......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s