Pilkada DKI 2012

pilkada DKI 2012

Saatnya memilih, Jakarta!!!

Pagi menjelang siang hari ini saya sudah tiba di rumah orangtua di wilayah Jakarta Selatan. Tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memilih calon gubernur DKI 2012 – 2017. Hohoho… Walaupun saya tinggal di Bekasi, tapi KTP saya tetap DKI. Dan untuk pertama kalinya saya tidak memiliki keraguan sedikit-pun dengan cagub pilihan saya. πŸ˜€

Cagub dki 2012

Para Calon Gubernur DKI Jakarta periode 2012 – 2017

Dan siapakah cagub yang saya pilih? Oke, saya tidak akan merahasiakannya. Itu yang pake baju kotak-kotak no. 3. Huehuehue…… Dan mengapa saya memilihnya? Kalau itu yang anda tanyakan, maka anda bisa melihat jawabannya di sini.

Waktu pemilihan yang cukup panjang antara jam 07.00 – 13.00 wib, membuat saya cukup leluasa dalam mencoblos dan tidak perlu mengantri panjang di TPS.

daftar ke TPS

Mendaftar ke TPS

Bahkan saya tidak sempat duduk karena setelah mendaftar langsung mendapat surat suara dan langsung mencoblos.

mengambil surat suara

Mengambil Surat Suara

Ada aturan baru pada Pemilukada hari ini, yaitu pemilih dilarang membawa gadget ke bilik suara. Ini dilakukan untuk menghindari adanya pemilih yang dibayar untuk mencoblos calon tertentu dan memotret hasil coblosannya sebagai bukti, untuk pihak yang membayarnya.

mencoblos

Mencoblos di Bilik Suara

Panitia pemilukada diperintahkan oleh KPU untuk meminta pemilih menitipkan gadgetnya sebelum mencoblos di bilik suara. Tapi sepertinya perintah ini tidak terlalu diindahkan oleh panitia. Buktinya ponsel saya tidak diminta. Begitu juga pada TPS di Jakarta Timur yang saya potret ini. Tidak ada satu pemilih-pun yang gadget-nya diminta panitia. Hehehe…

kotak suara

Memasukkan Surat Suara ke Kotak Suara

Seandainya saya jadi panitia, sepertinya saya juga merasa sungkan untuk meminta gadget para pemilih. Mudah-mudahan memang tidak ada pemilih yang dibayar untuk memilih calon tertentu, ya….

celup tinta

Mencelupkan satu jari ke tinta sebagai bukti sudah memilih.

Dan sebagai bukti bahwa saya juga sudah memilih Cagub DKI, ini foto jari saya. Hehehehe….

bukti peserta pemilukada dki 2012

Hasil Β sementara Quick Count yang dilakukan oleh beberapa lembaga sungguh menyejukkan hati, karena Cagub pilihan saya ternyata memimpin di klasemen umum. Xixixixiii….

10 thoughts on “Pilkada DKI 2012

    • @Zilko, iya, dan ternyata memang ada yang mencoblos sambil motret. Parahh…. 😦
      @Una, gapapa-lah dua putaran. Yakin tetap menang. πŸ™‚
      @Yisha, iya doooong….
      @Idah, hidup Esemka. πŸ˜€
      @Tuxlin, iya, Sob. Waktu kampanye udah abis. Hehehe….

Ayo, Kasi Komentar doooong......

