Berbuka Puasa di Kediaman Menteri Perindustrian

kolam ikan

Hari ini 29 Juli 2012, saya berkesempatan untuk datang ke rumah dinas Menteri PerindustrianΒ MS Hidayat untuk berbuka puasa di sana. Hehehe… Sebenarnya kedatangan saya dan kawan-kawan ke sana bukan untuk berbuka puasa, melainkan untuk meliput kegiatan pihak katering yang dapat proyek buka puasa di rumah beliau. Karena kami juga berpuasa, ya sudah pasti kami juga dapat jatah makanan, dong. πŸ˜›

halaman depan

Halaman depan rumah Pak Menteri.

Kami tiba di sana pukul 2 siang, padahal kami janji ketemu dengan pihak katering jam 3, jadinya kami jalan-jalan dulu sampai jam 3 baru kemudian masuk ke rumah tersebut. Kami mendokumentasikan kegiatan pihak katering mulai dari persiapan awal hingga saat melayani para tamu berbuka puasa.

kantor dirjen pajak

Kantor Dirjen Pajak terlihat dari halaman depan rumah Pak Menteri.

Semua foto yang saya tampilkan di sini berasal dari kamera ponsel yang saya jepret pada saat ada waktu senggang, jadi jumlahnya tidak banyak. Sementara hasil foto pada kamera DSLR tidak bisa saya pajang di sini karena belum minta izin pada pihak katering.

dapur

Ruangan yang dijadikan dapur oleh pihak katering untuk mempersiapkan hidangan.

Acaranya sendiri cukup santai dan tidak ada protokoler, bahkan pihak Pak Menteri sendiri tidak mempersiapkan fotografer untuk meliput acaranya tersebut. Jadinya mungkin para tamu merasa heran karena melihat 3 orang fotografer bersliweran di depan mereka, tetapi yang dipotret cuma makanan saja. Padahal mereka sudah dandan secantik dan seganteng mungkin. Huehuehue….

sate dan soto

Sate dan soto yang terlihat yummy……..

puding

Puding sebagai hidangan penutup yang menggugah selera.

Pak Menteri sendiri belum tiba di rumah saat bedug maghrib berbunyi. Beliau tiba saat kami sudah berkemas-kemas untuk pulang. Kami berhasil memotretnya sesuai permintaan pihak katering, tapi saya tidak sempat menggunakan ponsel saya untuk memotretnya. Maaf…. 😦

halaman belakang

Halaman belakang rumah yang disulap menjadi ruang makan. Foto diambil sebelum tamu berdatangan.

Sekitar pukul 7 malam kami pulang walaupun para tamu belum ada yang pulang, karena tugas kami bukan memotret para tamu. πŸ™‚

Demikian cerita saya di rumah Pak MS Hidayat, Menteri Perindustrian RI.

Nando

Iklan

21 thoughts on “Berbuka Puasa di Kediaman Menteri Perindustrian

  1. Wow, rumahnya gede juga ya. Dan itu masakannya kayaknya memang ok-ok gitu πŸ˜€ Hahahaha, kebayang deh, pas jalan-jalan membawa kamera, mungkin sebagian tamu sudah bersiap-siap buat difoto, eh ternyata yang difoto makanan dan pihak katering-nya, bukan tamunya, wkwkwkw πŸ˜†

  2. Makanannya pasti keren2 ya mas, secara ini acaranya vip. walsu cuma pake camera ponsel, yg motret ahli tetap saja bagus Mas Nando πŸ™‚

    • @Elfarizi, tamu yang buru-buru pulang setelah tuan rumahnya datang (maling kalee.. Wkwkwkw).
      @Alannobita, betul, Gan. Sayang saya ngga sempat nyobain. Jatah makanan buat kami dan karyawan katering beda dengan jatah buat tamu.
      @Zilko, yup, rumah dinas yang besar dan bagus. Lengkap dengan kolam ikan koi yang meneduhkan pemandangan.
      @Evi, hasil jepretan pake ponsel banyak yang jelek koq, Bu Evi. Foto-foto di atas dipilih dari yang jelek. Hahaha….
      @Satar, betul, Gan. Nanti sore mampir aja ke rumahnya di Jl. Widya Chandra III no. 6, Senayan. πŸ˜›

  3. Ping-balik: [Polling] Apa yang kamu kerjakan setelah Sahur? « Langkah Catatanku

    • @Abed, @Mimi n @Bang Opick, Alhamdulillah… sesuatu. πŸ™‚
      @Etty, udah takdirnya begitu. πŸ™‚
      @Amazzet, hahahaha….. Makin ke sini emang makin berat godaannya ya, Pak Ustadz.. πŸ˜€

Ayo, Kasi Komentar doooong......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s