Ramadhan Hari ke 18, 1433 H

menjelang Idul Fitri

Lebaran masih jauh, tapi tingkat keramaian di lingkungan saya sudah semakin berkurang. Bahkan jumlah tempat usaha yang tutup saat ini sudah semakin banyak. Saya sendiri belum mempersiapkan apa-apa untuk Lebaran nanti. Masih mengharap dibukakan pintu rezeki yang selebar-lebarnya bulan ini. Hehehe….

Suasana sepi ini sungguh berbeda dengan beberapa hari sebelumnya. Terutama saat menjelang berbuka yang tingkat keramaiannya membuat jalan menjadi macet.

menjelang berbuka puasa

Suasana menjelang berbuka puasa beberapa hari yang lalu.

Kemacetan ini terjadi karena sepanjang tepi jalan tiba-tiba berubah menjadi ajang penjualan penganan berbuka, setiap sore selama Ramadhan. Saya sendiri sering mengajak anak-anak keluar saat sore hari, mencari penganan ringan dengan berjalan di sela-sela sepeda motor yang terjebak macet.

Seperti biasa kolak yang disiapkan memang hanya cukup untuk seminggu pertama Ramadhan. Selanjutnya, kami harus ngabuburit mencari makanan yang sesuai selera.🙂

hidangan berbuka

Hidangan yang kami santap saat berbuka puasa.

Bakwan goreng dan kuah kacang sepertinya adalah yang paling cocok bagi kami sekeluarga. Dilengkapi dengan teh hangat dan es buah bikinan sendiri. Jika es buah sedang habis, kami biasanya membeli es kelapa muda menjelang maghrib. Sederhana tapi enak. Hehehe…. Yang penting semua doyan, kan?

Begitulah hari demi hari yang kami lewati selama Ramadhan. Anak perempuan kami berniat untuk berpuasa full sebulan penuh. Dan sejauh ini ia belum kalah, walaupun awalnya sempat hampir menyerah.🙂 Mudah-mudahan ia berhasil. Aamiiin….

Nando

9 thoughts on “Ramadhan Hari ke 18, 1433 H

  1. Kalau sudah jam 17.00 WIB, saya tidak ada keinginan untuk ngbuburit karena selain macet pasti jalanan ramai, anak2 yang motoran jalannya ugal2an je.🙂

    Salam untuk anak perempuannya ya?🙂
    namanya siapa? ^_*

Ayo, Kasi Komentar doooong......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s