Foto Palsu Goal.com Indonesia

hoax journalism

Click to Enlarge

Goal.com adalah salah satu situs favorit saya karena selalu up-to-date seputar berita sepakbola dunia. Tapi siang ini saya dikejutkan dengan munculnya artikel seperti terlihat pada gambar di atas. Bukan beritanya yang membuat saya terkejut, tetapi fotonya. Foto tersebut terlihat sangat janggal bagi saya, seperti hasil editan. Anda bisa melihat halaman aslinya di sini (mudah-mudahan belum dihapus).

Lalu saya mengunjungi halaman Goal.com International yang berbahasa Inggris untuk mencari foto yang sama, tetapi ternyata tidak ada. Ini membuat saya semakin yakin bahwa foto tersebut palsu.

Dengan bantuan Mbah Google, saya berhasil menemukan versi asli dari foto tersebut di atas. Anda bisa melihatnya di sini. Sungguh sangat disayangkan karena Goal.com Indonesia menggunakan cara tak terpuji untuk menarik perhatian pembaca.😦

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 67…….

Nando

6 thoughts on “Foto Palsu Goal.com Indonesia

Ayo, Kasi Komentar doooong......

