Menjelang Putaran Kedua

spanduk kampanye

Dalam perjalanan menuju ke Hotel Le Grandeur di Dusit, Mangga Dua untuk meliput suatu acara tanggal 12 September kemarin, saya melihat sejumlah spanduk  berukuran raksasa yang merupakan black campaign dari tim sukses suatu pasangan calon gubernur. Harus saya katakan black campaign karena isi spanduk ini tidak menggambarkan program yang akan dijalankan sang calon gubernur jika terpilih nanti melainkan berupa serangan secara tersirat kepada calon gubernur yang lain.

jembatan penyeberangan

Di sejumlah negara maju, serangan terhadap calon lain tidak dibolehkan kecuali dilakukan secara gentleman melalui adu debat yang disiarkan secara langsung oleh media elektronik. Saya ragu apakah calon gubernur yang memasang spanduk-spanduk ini berani berdebat melawan calon gubernur yang lain. Sementara calon gubernur lain sudah terbukti berani menentang atasannya saat menjadi walikota. Dan dia menang.

Semoga kampanye hitam seperti ini tidak mengubah pikiran para calon pemilih dan justru semakin memantapkan pilihan mereka.

Untuk acara yang kami liput, tidak ada masalah yang berarti. Kami kembali pulang larut malam karena memang seperti itulah jika sebuah perusahaan mengadakan acara launching produk baru.

Le Grandeur, Dusit, Mangga Dua

Lobby Hotel Le Grandeur, Dusit, Mangga Dua, Jakarta.

Tiga foto di atas dijepret pake Nokia C6-00, foto di bawah pake Nikon D90.

in action

Iseng-iseng motret temen sendiri yang lagi in action.😀

9 thoughts on “Menjelang Putaran Kedua

Ayo, Kasi Komentar doooong......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s