E-KTP

e-ktp

E-KTP dengan teknologi magnetic (ditunjuk tanda panah)

Sudah jadikah E-KTP anda? Saya sudah.πŸ™‚ Dilengkapi dengan magnetik seperti yang terdapat pada kartu ATM dan kartu kredit. Entah data apa saja yang ada pada magnetik tersebut dan bisa digunakan untuk apa, saya belum tau. Mungkin nanti kita bisa memilih presiden lewat ATM?πŸ™„

Yang kita harapkan tentunya segala urusan yang membutuhkan lampiran KTP menjadi lebih mudah. Kita tidak perlu lagi menyiapkan fotokopi KTP sebanyak-banyaknya di dompet kita. Membuat dompet kita terlihat tebal padahal ngga ada duitnya.πŸ˜›

Satu hal yang perlu kita ingat, E-KTP ini tidak boleh di-press atau di-laminating. Karena lapisan plastik laminating akan membuat data yang ada pada magnetic-nya jadi tidak terbaca. Kartu ATM anda tidak ada yang di-laminating, kan?

Dan jangan dilipat!!! Duh, sering sekali saya melihat orang melipat KTP-nya. Padahal KTP itu sengaja dibuat kecil supaya tidak perlu dilipat. Doodoodooooh……… Dan semua dokumen anda yang sudah di-laminating itu jangan dilipat karena justru akan membuat lapisan plastiknya rusak. Sering sekali saya melihat orang yang melipat-lipat ijazahnya setelah di-laminating.😯

Halah… Jadi ngelantur curhat ke mana-mana….

Okelah, mudah-mudahan semua urusan birokrasi bisa diperpendek dengan adanya E-KTP ini. Aamiiin….

Nando

www.pondokmaya.com

26 thoughts on “E-KTP

  1. Daerah saya baru jadi bulan Desember mas. Padahal KTP lama saya sudah mati. Jadi terpaksa ngurus KTP model lama dulu, sambil nunggu e-KTP jadi. Dan kebetulan KTP model lama, baru saja jadi hari Senin kemarin. Berarti Desember nanti, KTP saya ada 2 dongπŸ˜€ hehe

Ayo, Kasi Komentar doooong......

