Selamat Ulang Tahun, TNI

Helikopter TNI

Melanjutkan postingan sebelumnya yang berjudul ‘Hunting Kesiangan‘, berikut ini adalah sejumlah gambar yang telah saya ambil pada pameran alutsista dalam rangka hari ulang tahun TNI di Monas tanggal 6 Oktober 2012 kemarin.

Lonjakan pengunjung yang datang untuk melihat pameran alutsista TNI di Monas

Lonjakan pengunjung yang datang untuk melihat pameran alutsista TNI di Monas

Seperti inilah keramaian di Monas pada tanggal 6 Oktober 2012 pukul 6 pagi kemarin. Kondisi inilah yang membuat kami kesulitan untuk mengambil gambar peralatan tempur TNI.

Real Canon

Real Canon

Bagi anda yang selama ini mengira bahwa Canon itu adalah merk sebuah kamera, sudah saatnya anda tahu bahwa Canon itu adalah sejenis senjata artileri berat yang bisa menembakkan peluru berukuran besar. Sekali tembak, sebuah Canon bisa menghancurkan sebuah rumah.

Helikopter tempur

Helikopter tempur TNI

Setidaknya saya berhasil memotret salah satu helikopter tanpa dihalangi oleh pengunjung lain. 🙂

Small Tank

Small Tank

Tank mini ini cukup menarik perhatian saya karena ukurannya tidak lebih besar dari sebuah mobil. Sepertinya jumlah personel yang bisa masuk ke dalam tank ini tidak lebih dari 2 orang.

Heat searcher

Rudal anti serangan udara

Dari bentuknya saya langsung tahu bahwa senjata ini adalah rudal anti serangan udara. Setiap rudal yang diluncurkan dari senjata ini bisa berbelok dan bermanuver saat mengejar targetnya. Rudal ini memiliki sensor panas. Dan suhu panas dari pesawat tempur musuh yang sedang terbang adalah targetnya.

Mbak Serda

Mbak Sersan Dua

Tidak selamanya seorang prajurit TNI harus tampil garang dan tegas. Sesekali boleh juga tampil manis saat berhadapan dengan rakyat sipil. Bukan begitu Mbak Serda? Lihat sini, Mbak. Senyum, yaaa……. Klik. Makasih, Mbak Serda….. Nomor hape-nya berapa, Mbak?

Okehh… sekian dulu, yaaa……

Nando

www.pondokmaya.com

16 thoughts on “Selamat Ulang Tahun, TNI

  1. Hmm.. awalnya saya fokus dengan foto-foto dari atas, tapi setelah saya lihat foto paling bawah, kok saya lupa dengan foto-foto yang saya liat tadi ya hehehe

Ayo, Kasi Komentar doooong......

