Akhir Zaman

End-of-the-world

Hari ini adalah hari yang telah diperdebatkan berbagai kalangan di dunia sebagai akhir zaman. Berawal dari perhitungan kalender suku Maya kuno di Meksiko, yang menunjukkan bahwa hari terakhir yang bisa mereka hitung adalah tanggal 20 Desember 2012 kemarin. Sedangkan hari ini tidak ada dalam kalender mereka. Sebagian orang langsung berasumsi bahwa hari ini adalah hari kiamat.

Kalender suku Maya kuno

Kalender suku Maya kuno

Bagaimana dengan anda, Sobat? Apakah anda sudah menarik semua tabungan anda di bank dan menyumbangkannya kepada kaum yang terlantar?πŸ™‚ Kalau itu yang anda lakukan, tidak apa-apa, Sobat. Itu artinya anda menabung pahala. Tak perlu disesali.Β Tapi kalau yang anda lakukan adalah berhenti bekerja lalu menghabiskan seluruh tabungan anda untuk berkeliling dunia seperti yang dilakukan oleh sejumlah orang di luar negeri, maka saat ini anda sudah sepantasnya untuk menyesal. Tapi seperti kata orang bijak; ‘Sesal kemudian tiada guna’.

Memang tidak seharusnya kita mempercayai ramalan siapapun tentang tanggal pasti hari kiamat. Sepintar apapun dia, selogis apapun perhitungannya. Karena Allah memang tidak meninggalkan clue apapun, di manapun yang bisa menunjukkan tanggal pasti kiamat. Bahkan malaikat Israfil sang peniup Sangkakala-pun tidak tahu kapan ia harus melaksanakan tugasnya. Kita hanya diberitahu adanya sejumlah tanda bahwa kiamat sudah dekat.

Sejumlah tanda tersebut seperti kita ketahui adalah adanya perubahan perilaku manusia. Di mana sebagian laki-laki berperilaku seperti wanita dan sebagian wanita berperilaku seperti laki-laki. Tanda tersebut memang sudah ada dan kita pun sudah menganggap perilaku tersebut sebagai hal yang lumrah.πŸ™‚

Tanda berikutnya adalah bahwa kaum muslim pada masa tersebut memegang agamanya seperti memegang bara api. Itu artinya kaum muslim pada masa tersebut merasa malu atau takut jika identitas Islam mereka diketahui orang lain. Entah malu karena ejekan atau takut dianiaya. Sehingga akhirnya mereka memilih untuk tidak beribadah, agar tidak dikenali sebagai muslim. Masa tersebut saya kira belum tiba, setidaknya di Indonesia. Saya yakin kita semua masih bangga dengan identitas muslim kita, walaupun tidak semua orang menjalankan ibadah dengan taat.πŸ™‚

Tanda selanjutnya adalah pemimpin yang menindas rakyat. Tidak ada lagi demokrasi di dunia ini. Semua pemimpin bertindak semena-mena terhadap rakyatnya sendiri, sehingga muncullah seorang pemuda bernama Muhammad bin Abdullah yang memimpin kaum tertindas untuk menjatuhkan para diktator tersebut. Pemuda ini nantinya akan dikenal dengan sebutan Imam Mahdi.

Imam Mahdi

Imam Mahdi

Keberhasilan Imam Mahdi dalam menjatuhkan para tiran ini akan menimbulkan kemarahan pada sesosok makhluk yang selama jutaan tahun ini hidup dan berdiam di perut bumi. Makhluk ini akan muncul keluar dan menebarkan angkara murka. Ia dikenal dengan sebutan Dajjal.

Dajjal

Dajjal ini adalah makhluk yang sangat kuat dan bukan lawan yang sepadan bagi Imam Mahdi dan kaumnya. Sehingga akhirnya Allah akan menurunkan kembali Nabi Isa AS ke bumi untuk membunuh Dajjal.

Itulah tanda-tandanya. Tetapi pada saat kiamat benar-benar datang, tidak ada seorangpun yang menyadari bahwa hari itu adalah akhir zaman. Tidak ada seorangpun yang ingat akan adanya hari kiamat. Mereka semua bertanya-tanya; ‘Ada apa ini?’.

Itulah yang saya ketahui tentang hari kiamat. Pengetahuan anda bisa saja berbeda dengan saya.πŸ™‚

11 thoughts on “Akhir Zaman

  1. ga satu orang pun yang bisa meramalkan kapan akan datangnya kiamat. terbukti, sampe hari ini ramalan suku maya ga terbukti sama sekali. tidak akan ada yang bisa memprediksi kapan kiamat akan terjadi, mungkin saja kiamat itu akan datang besok, lusa atau mungkin saja ribuan tahun lagi..

  2. selama belum ada tanda2 seperti yang disebutkan dalam Al Qur’an, kiamat belumlah dekat
    semoga masih lama sehingga kita dan anak cucu kita bisa memiliki kesempatan untuk beribadah dan menumpuk amalan

  3. Akhir zaman masih sangat lama, ini menurut saya namun tidak ada salahnya bila banyak teori atau pendapat bahwa akhir zaman sudah dekat, ini bisa kita jadikan penyemangat bagi kita untuk tetap dan terus beribadah memperbanyak ilmu

Ayo, Kasi Komentar doooong......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s