No Player is Bigger than the Club

fergie‘Tidak ada pemain yang lebih besar daripada klub.’ Demikian yang dikatakan Sir Alex Ferguson kepada para pemainnya di Manchester United. Dan ia konsisten dengan semua ucapannya.

Pemain bintang datang dan pergi tapi tim ini selalu ada di jajaran top klub Inggris dan Eropa. Sebut saja pemain seperti Eric Cantona, Peter Schmeichel, David Beckham, Ruud van Nistelrooy dan Cristiano Ronaldo. Kepergian mereka tidak membuat United menjadi goyah. Tentunya karena Ferguson sendiri tetap berada di United. Karena dialah kekuatan utama tim ini.

Fergie bergabung dengan United tahun 1986 karena dewan direktur tim ini terpesona melihat sepak terjang tim asuhannya saat itu, Aberdeen, mampu merebut Piala Winner dengan melindas semua lawan termasuk Real Madrid.

Saat ia datang ke kota Manchester, United hanyalah sebuah bayang-bayang di belakang keperkasaan Liverpool. Tapi sekarang United adalah tim terdepan di Inggris dengan 20 gelar Liga Primer dan menjadi tim yang memiliki paling banyak suporter di seluruh dunia.

Sekarang, setelah hampir 27 tahun memimpin United, Fergie mengumumkan pengunduran dirinya. Saham United langsung anjlok di pasar bursa. Ini membuktikan para pengamat mengakui bahwa Ferguson-lah yang lebih besar daripada klub. Saat ini tidak ada yang percaya bahwa ada manajer yang mampu menggantikannya dan mampu mempertahankan performa United.

Saat ini ia bisa saja menepuk dada dan mengatakan; “No one is bigger than the club. No one but me.”

 

6 thoughts on “No Player is Bigger than the Club

  1. Ping-balik: Premier League: United vs Arsenal – Center Halves

Ayo, Kasi Komentar doooong......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s